Pusat Smartphone merupakan situs referensi seputar Smartphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Smartphone dan spesifikasinya.

Rabu, 16 Desember 2015

Google Search Permalukan Toko Ritel PC World

Google Search Permalukan Toko Ritel PC World - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Google Search Permalukan Toko Ritel PC World yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Search Permalukan Toko Ritel PC World, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Search Permalukan Toko Ritel PC World dibawah ini.

Google Search Permalukan Toko Ritel PC World

Google melakukan kesalahan cukup fatal dengan menampilkan logo yang amat mempermalukan sebuah toko ritel elektronik PC World. Konon, logo PC World yang mencoreng citra mereka tersebut telah dipasang oleh Google Search dari tahun 2008 sebagai gambar pencarian utama.

Dilansir dari telegraph, berita ini berawal dari informasi pengecer-pengecer online yang memastikan halaman pertama hasil pencarian Google untuk PC World. Namun hasilnya tetap sama, yakni Google Search menampilkan logo perusahaan ritel tersebut dengan tulisan: " PC World, The Computer Superstore with Like hell, but with worse customer service". Atau kurang lebih jika diartikan sebagai berikut, "PC World, superstore komputer mirip neraka, dengan pelayanan customer service yang teramat buruk.".

Kemarin, sebuah situs berita di Inggris juga menemukan bahwa pencarian Google untuk perusahaan superstore komputer Inggris, PC World, masih sama. Seiring dengan logo memalukan tersebut, Google Search juga memberikan link untuk halaman web PC World, peta yang menunjukkan cabang superstore PC World terdekat, dan ragam informasi yang diambil dari Wikipedia tentang PC World.

PC World kemudian menanggapi kejadian tersebut dengan menghubungi Google untuk mendapatkan pemecahan masalah tersebut. Google pun meminta maaf dan merubah halaman hasil pencarian utama dengan pembaruan yang lebih baik dengan menunjukkan logo PC World yang benar.

Menanggapi komentar di Twitter tentang keadaan saat halaman hasil pencarian Google-nya, Mark Webb (Kepala Humas PC World di Dixons Retail), mengatakan insiden ini menimbulkan pertanyaan tentang metode Google untuk memilih gambar utama untuk ditampilkan pada hasil pencarian. Mark menambahkan, algoritma Google seharusnya memilih hasil gambar yang paling relevan, tetapi dalam kasus ini tampaknya telah kesalahan yang amat fatal dan mencoreng nama PC World. Menurut Mark, halam utama pada pencarian Google adalah ibarat papan iklan di toko Anda. Bisa dibilang lebih penting daripada toko fisik, karena seluruh dunia melakukan pencarian online melalui Google Search.

Sejauh ini belum ada informasi apapun apakah PC World akan menuntut Google secara hukum atau tidak

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Google Search Permalukan Toko Ritel PC World. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Google Search Permalukan Toko Ritel PC World ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Search Permalukan Toko Ritel PC World