Pusat Smartphone merupakan situs referensi seputar Smartphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Smartphone dan spesifikasinya.

Sabtu, 26 Desember 2015

Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan

Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan dibawah ini.

Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan

Kristin Paget, yang pernah bekerja pada tim keamanan software untuk Apple (iPhone) di Cupertino, mempertanyakan Apple pada blog pribadi-nya, perihal keputusan Apple yang berkaitan dengan masalah keamanan yang ditemukan pada OS X dan iOS. Paget menilai, Apple kurang merespons, dan tebilang bergerak lambat dalam mengatasi masalah tersebut.

Dilansir dari phonearena, menurut Paget, biasanya dua produk yang terpisah dari perusahaan yang sama, dengan masalah keamanan yang sama akan diberikan update software untuk perbaikan pada waktu yang sama atau berdekatan. Sebaliknya, Apple yang menemukan cacat pertama di OS X malah menunggu beberapa minggu untuk merilis update iOS 7.1.1 untuk memperbaiki masalah pada iOS mobile.

Paget juga melihat masalah yang sama, yang terjadi secara terbalik awal tahun ini. Dengan SSL cacat yang mempengaruhi kinerja kedua OS X dan iOS. Dalam hal ini, Apple lagi-lagi dianggap lambat merespons untuk rilis update.

Pada Blog Paget di link ini, memang tidak mengandung "serangan" yang bersifat provokatif terhadap mantan majikannya yakni Apple. Paget hanya mempertanyakan mengapa Apple tampaknya tidak melihat sesuatu yang salah dengan bagaimana ia telah lamban menangani perbaikan bug ini.

Di blognya, Paget menulis, "Apakah ini cukup masuk akal yang dilakukan oleh Apple dalam menjalankan bisnis? Apple di salah satu produknya secara harfiah rentan akan patch keamanan, kerentanan keamanan di platform tersebut, dan kemudian Apple gagal untuk menambal kelemahan-kelemahan pada masalah tersebut, hingga membutuhkan waktu berminggu-minggu setelah itu? Apakah Anda benar-benar tidak melihat sesuatu yang salah dengan ini?"

Beberapa staf di Apple mengatakan bahwa team keamanan di Apple membutuhkan waktu untuk mematangkan tiap update software, agar meminimalisir resiko kerentanan keamanan di iOS. Awalnya pada kernel yang sama (dan sekelompok goop sistem operasi lain) dibagi antara dua platform, akan tetapi kemudian hanya patch platform tersebut dipilah satu per satu, meninggalkan seluruh userbase dari platform lain yang beresiko terkena kerentanan keamanan. Dan langkah inilah yang memakan waktu hingga berminggu-minggu.

Memang sejauh ini, belum diketahui apakah "serangan kritisnya" pada Apple bisa dibenarkan, atau dianggap sebagai pencari sensasi saja

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mantan Staf Apple: Patch Keamanan iOS Rentan