Pusat Smartphone merupakan situs referensi seputar Smartphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Smartphone dan spesifikasinya.

Sabtu, 26 Desember 2015

Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg

Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg, anda bisa menyimak artikel kami tentang Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg dibawah ini.

Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg

Smartphone berlayar lengkung pertama pada sumbu horisontal, LG G Flex kian popular di pasar global. Tak hanya karena unik, akan tetapi layar lengkung LG G Flex ternyata menyimpan kekuatan yang luar biasa, karena sanggup menahan beban hingga lebih dari 400 kg.

Dilansir dari softpedia, sebuah percobaan ekstrem dilakukan oleh Glenn Derene (Consumer Report Editor) untuk menguji ketahanan bahan dan layar lengkung LG G Flex.

Glenn awalnya menguji dengan sederhana, mulai dari menekan sikut tangan ke atas back casing LG G Flex, mendudukinya, hingga menekan dan seakan ingin mematahkan kedua sisinya. Percobaan sederhana tersebut, mulus tanpa menyisakan cacat apapun di LG G Flex.

Tak sampai disitu, Glenn menuju ke Laboratorium Uji Bahan, untuk menguji ketahanan layar LG G Flex dengan menggunakan tools (alat) mesin kompresi khusus yang bernama Instron. Menggunakan Instron, Glenn bersama teamnya, menguji ketahanan layar lengkung LG G Flex mulai dari beban 55 pounds, 85 pounds, 150 pounds hingga 1000 pounds. Sebagai perhitungan, 1 pounds = 0,45359237 kilogram. Jadi jika 1000 pounds = 453.59237 kg.

Banyak yang menduga apakah layar lengkung LG G Flex akan pecah saat menahan bobot seberat itu? Tentu hal ini dipengaruhi pula dari intensitas smartphone tersebut menerima tekanan, semakin sering perangkat tersebut menerima tekanan, maka resiko pecar layar akan sangat mungkin terjadi. Glenn mengatakan bahwa ketahanan tiap benda itu memiliki keterbatasan masing-masing, tergantung bahan pembuatannya. Hal ini pula yang mempengaruhi flesibilitas produk tersebut. Ponsel ini dapat menjadi bengkok hingga 180 derajat untuk jangka waktu yang terbatas saja. Jangan memaksakan menekuk ke dalam atau memutar dalam jangka waktu yang lama.

Glenn selalu memeriksa kondisi layar, dan fisik LG G Flex tiap selesai pengijuan. Hingga pada pengujian beban terakhir, layar LG G Flex tetap menyala, dapat digunakan dengan baik, dan layar touchscreennya dapat dioperasikan dengan prima. Berikut videonya

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Layar LG G Flex Kuat Menahan Berat 400 Kg