Pusat Smartphone merupakan situs referensi seputar Smartphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Smartphone dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah

Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah dibawah ini.

Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah

Belum sepenuhnya rampung, proyek pembangunan data center terapung (barge) milik Google di San Fransisco Bay malah menuai petaka. Google pada (4/2) mengatakan bahwa pihaknya diminta dengan tegas untuk memindahkan bangunan terapung tersebut segera dari perairan San Fransisco Bay. Pengusiran secara tegas ini dikarenakan perizinan mendirikan bangunan yang diajukan oleh Google salah dan dianggap tidak sah secara hukum.

Google disarankan untuk memindahkan bangunan apung raksasanya tersebut ke lokasi fasilitas konstruksi yang masih berdekatan dengan perairan San Fransisco Bay.

San Francisco Bay Conservation and Development Commission (SF-BCDC) mengatakan bahwa pihak Google belum mengajukan perizinan untuk membangun data center apung tersebut. Dan ternyata memang Google salah dalam mengurus perizinan.

Dilansir dari bbc, pada hari Senin (3/2), Larry Goldzband (direktur eksekutif SF-BCDC) mengatakan kepada BBC, bahwa bangunan apung milik Google tersebut harus segera direlokasi. Bangunan empat lantai dengan rangka baja tersebut memang belum 100% rampung, namun pihak SF-BCDC menyarankan Google untuk memindahkan bangunannya segera, dan merampungkan bangunan tersebut di lokasi baru.

Larry Goldzband mengatakan bahwa pihak Treasure Island Development Authority, yang memproses dan menyetujui proyek tersebut bisa menghadapi pinalti (denda) karena keteledorannya. Dan Larry mengatakan bahwa Google tidak menghadapi denda, karena proyek pembangunan ini sepenuhnya dipercayakan Google pada pihak Treasure Island Development Authority.

Hal ini adalah kedua kalinya Google menghadapi masalah perizinan dengan pembangunan data center apung tersebut. Selain kasus perizinan SF-BCDC di perairan San Fransisco Bay, sebelumnya pembangunan data center apung ini sempat dihentikan beberapa bulan karena US Coast Guard membutuhkan beberapa izin tambahan yang diperlukan.

Data center apung tersebut diharapkan Google selain sebagai pusat data, juga dapat dijadikan ruang eksplorasi dan interaktif bagi pengguna dan staf ahli dari Google. Di mana tiap orang yang berkunjung, bisa belajar tentang teknologi baru yang dikembangkan oleh Google

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Salah Perizinan, Data Center Terapung Google Dipaksa Pindah