Pusat Smartphone merupakan situs referensi seputar Smartphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Smartphone dan spesifikasinya.

Sabtu, 05 Desember 2015

Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch

Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch, anda bisa menyimak artikel kami tentang Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch dibawah ini.

Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch

Sebuah peraturan baru yang disahkan oleh Pemerintahan California, mengharuskan Apple dan vendor smartphone lain untuk segera memiliki fitur “Kill Switch” di smartphone mereka. Apakah itu fitur Kill Switch?

Fitur “Kill Switch” ini sangat berguna untuk mematikan smartphone ketika hilang atau dicuri. Jika aturan ini disahkan, semua perangkat mobile, termasuk iPhone, dipastikan memiliki fitur keamanan tersebut tahun depan, sesuai dengan berita yang dilansir dari patentlyapple.

Aturan Pemerintah California ini lahir bukan tanpa alasan. Pemerintah California prihatin dengan tingginya tingkat pencurian smartphone di area mereka. Berdasarkan data dari FCC (Federal Communications Commission), kerugian konsumen akibat pencurian perangkat mobile telah menyentuh angka 30 milyar dollar pada 2012 silam, dengan tingkat prosentase mencapai 60%.

Rancangan UU baru ini tentu saja menuai pro dan kontra. George Gascon (Jaksa wilayah Sans Francisco), sangat mendukung rancangan aturan ini. Gascon mengatakan bahwa semua vendor smartphone harus mencegah maraknya tingkat kriminalitas dengan pengembangan teknologi yang tepat guna.

Sedangkan pihak yang tak setuju dengan rancangan UU ini adalah CTIA-The Wireless Association, grup perdagangan penyedia nirkabel. Mereka menyatakan, bahwa fitur “Kill Switch” yang ditanam permanen di smartphone memiliki resiko yang cukup serius yang memudahkan para peretas (hacker) dapat menyusup ke smartphone.

TErlepas dari simpang siur kontroversi fitur "Kill Switch", Apple sebenarnya sudah menawarkan solusi tersendiri terkait layanan keamanan smartphone, dengan menghadirkan Activation Lock di iOS 7. Activation Lock akan bekerja jika sesesorang, berusaha menon-aktifkan akun iCloud maupun Find My

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Smartphone Harus Segera Miliki Fitur Kill Switch